Cari Blog Ini

Senin, 14 November 2011


       

 TIPS MERAWAT WAJAH SEHAT


Semua wanita tentunya ingin memiliki wajah yang cantik dan sehat . Namun banyak hal yang bisa membuat wajah tidak sehat . Tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada wajah anda , berikut beberapa TIPS dari saya untuk menjaga agar wajah tetap cantik dan sehat :

1.   Rajinlah mencuci muka sabun muka ( 2 kali sehari )
      Dengan rajin mencuci muka maka kotoran yang menempel diwajah akan hilang dan wajah kembali bersih  , sebaiknya gunakanlah sabun yang memang dirancang khusus untuk kulit wajah , karena bila tidak hal tersebut dapat berdampak buruk pada wajah anda . Pastikan anda mencuci wajah anda dengan bersih.
2.   Gunakan pelembab wajah saat beraktifitas
      Penggunaan pelembab wajah sangat disarankan apalagi bagi yang memiliki kulit wajah yang agak kering . Pelembab dapat membantu mengatasi kekeringan dan melembabkan kulit wajah anda saat beraktiofitas serta dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari.
3.   Bersihkan sisa make up sebelum tidur
      Ini merupakan hal yang paling penting yang wajib dilakukan , karena  jika tidak dibersihkan sisa make up tersebut akan masuk ke pori-pori wajah dan menempel disana . Hal inilah yang dapat meniimbulakan jerawat , minyak berlebih ,kerut , dan noda hitam pada wajah anda . Tentunya anda sangat tidak  menginginkan hal ini terjadi pada wajah anda .
4.   Gunakan krim malam sesuai dengan jenis kulit
      Menggunakan krim malam mungkin dianggap sepele bagi sebagian wanita , namun ternyata krim malm ini mampu  mengatasi masalah pada kulit wajah anda terutama kerutan pada wajah . Krim malam bekerja lebih efektif karena dia bereaksi pada malam hari dimana saat itu kita sedang tidur , sehinnga ia dapat bekerja lebih maksimal
5.   Cobalah masker ( 2 minggu sekali )
      Masker juga dapat membantu mengatasi masalah pada wajah anda , masker yang dipakai bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda . Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang alami seperti dengan bangkuang , madu , mentimun , dan masih banyak lainnya . Atau jika anada malas membuatnya sendiri anda bisa membeli langsung pada took-toko terdekat .
6.   Rajin minum air putih  dan sayur mayur
      Minum air putih yang cukup dapat menjaga metabolisme tubuh anda , selain itu air putih juga bermanfaat bagi kesehatan wajah , minum air putih yang cukup di percaya dapat membuat wajah anda tampak lebih segar dan merona , begitupula sayuran yang memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh wajah . Mka rajinlah minum air putih dan makan sayur mayur.
7.   Atur pola tidur yang sehat
      Mengatur pola tidur yang sehat dan teratur sangat dibutuhkan oleh wajah , agar wajah dapat beristirahat dengan cukup . Pola tidur yang teratur mampu menjaga kekencangan kulit dan mencegah keriput di usia dini .

Cukup sekian tips-tips yang bisa asaya berikan . Semoga bermanfaat bagi anda . Jika ada yang ingin bertanya silahkan coment . Selamat mencoba. ;)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar